profile friends archive tagboard main?
click click snap
Bermula Dari Ide Seorang John Houlding

Jika saja Everton tak meninggalkan Anfield di tahun 1892 mungkin John Houlding tak akan pernah membentuk satu klub yang jauh setelah di meninggal menjadi legenda. Orang tak akan pernah melihat Liverpool dan sejumlah sensasi yang ditorehkannya.


Tahun itu 1892 akibat suatu masalah Everton meninggalkan stadion Anfield sebagai kandang mereka. Namun ternyata tak semua pergi begitu saja. Kepala pelatih John Houlding bersama segelintir supporter dan tiga orang pemain inti tetap menyatakan bertahan. Dengan kekuatan seadanya John memutuskan sepak bola harus tetap ada di Anfield. Tanpa menunggu lama ia merancang sebuah nama dan logo baru bagi tim barunya. Liverpool inilah nama yang dia pilih.



Mungkin John tak pernah menduga akan sehebat apa tim yang dibentuknya puluhan bahkan lebih dari seratus tahun kemudian. Bisa dibilanng hingga sekarang ini belum ada klub Inggris yang prestasinya melebihi Liverpool. Lihat saja rentetan raihan yang telah diperoleh 18 kali tropi premiership, 7 kali juara piala FA, 7 kali juara piala liga, 5 kali juara piala Winner, 5 kali juara liga Champion dan 3 kali juara UEFA.

Jumat, 31 Desember 2010 01.36 back to top?
DO NOT REMOVE/ALTER CREDITS, DO NOT USE AS BASECODES, DO NOT CONVERT (to LJ, Tumblr, etc)
Layout coded by Nicole.
Icons from thefadingnight and touchthevelvetsk-y, Colors from ColorLovers